Ayoo...berwisata ke Pakpak Bharat..., Negeri seribu Air Terjun di Atas Awan

Sunday 12 February 2017

PUNCAK DELLENG SINDEKA

Puncak Sindeka
Puncak Delleng Sindeka merupakan Kawasan yang diperuntukkan sebagai kawasan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. Namun karena lokasinya yang strategis dan berada di puncak dengan suasana alam yang indah dan sejuk, Sindeka saat ini telah di benahi agar bisa dimanfaatkan masyaraat sebagai lokasi rekreasi.


Terlihat dibeberapa titik kawasan sindeka telah dibangun fasilitas-fasilitas umum seperti taman, lokasi parkir, gapura dll. Puncak Sindeka berada pada 1000 M DPL dan berada di punggung Gunung "Delleng" Serahsah. Karena lokasinya berada tepat di sekitaran Ibukota Pakpak Bharat, sehingga lokasi ini mudah di jangkau baik dengan kenderaan roda dua maupun kenderaan roda empat.
Dikawasan Sindeka ini kita berekreasi bersama keluarga sambil menikmati sejuknya angin dan memandang ke segala penjuru. Bila memandang kedepan kita akan bisa melihat bentangan delleng Siranggas, Delleng Raja sampai Bentangan Bukit Barisan.

Kota Salak dan Bentangan  Bukit Barisan
Mata kita juga tidak akan bosan memandang karena kita bisa melihat sampai Kecupak ibukota Kec. PGGS dan Jambu Rea sebagai Ibukota kecamatan Siempat Rube.
Delleng Siranggas dan Kec. PGGS


No comments:

Post a Comment