Ayoo...berwisata ke Pakpak Bharat..., Negeri seribu Air Terjun di Atas Awan

Monday 18 May 2015

TIM EKSPEDISI SINGGABIT





Tim Ekspedisi ini bertujuan untuk mengangkat dan mempublikasikan Potensi Wisata yang ada di Desa Lae Meang khususnya Obyek Wisata Sampuren Lae Singgabit.
Tim Ekspedisi berjumlah dari 6(enam) orang, yang tediri dari 2 orang dari dinas Pariwisata pakpak Bharat dan 4(empat) orang dari   masyarakat Desa lae Meang. Tim di pimpin oleh Atur pandapotan Solin selaku juru kunci Sampuren Lae Singgabit.
Tim Mulai bergerak dari Kota Salak menggunakan kenderaan roda 2(dua) dan kenderaan roda 4(empat) menuju desa Lae meang, jarak yang ditempuh kurang lebih 22 KM karena akses  menuju lae meang tersebut sudah tergolong baik jarak tersebut dapat dilalui dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.
Sesampainya di lae Meang Tim dari Dinas Pariwisata Pakpak Bharat di sambut oleh Atur Pandapotan Solin selaku Juru kunci Sampuren Lae Singgabit. Sebelum melanjutkan perjalanan Juru kunci  memberikan arahan kepada tim agar tidak sembarangan dalam mengambil tindakan, dan sebelum berangkat tim menyiapkan bekal dan peralatan dalam perjalanan menuju Sampuren Lae Singgabit berupa Parang, Air Minum, makanan secukupnya dan beberapa persayatan yang di bawa khusus oleh juru kunci.
Perjalanan dilanjutkan dari desa Lae meang menuju Sampuren lae Singgabit, tetapi  karena belum adanya akses menuju lae Singgabut    tersebut tim harus berjalan kaki, dan perkiraan jarak tempuh kurang lebih 2 KM. Dalam Perjalan Tim Ekspedisi banyak menyaksikan keindahan alam dan aneka ragam Flora dan Fauna seperti, anggrek Hutan, berbagai macam Burung, dan bunga-bunga langka yang jarang kita jumpai di lingkungan kita sehari-hari.

Setelah berjalan kurang lebih 1 jam tim Ekspedisi sampai di Lokasi Sampuren Lae Singgabit, kelelahan yang dirasakan Tim terbayar oleh keindahan panorama dan Air Terjun Lae Singgabit Tersebut. Ketinggiaan air terjun tersebut kurang lebih 50 M dan udaranya yang sejuk serta lokasi yang dikelilingi pepohonan yang rimbun dihinggapi burung-burung liar membuat suasana semakin asri. 

No comments:

Post a Comment