Ayoo...berwisata ke Pakpak Bharat..., Negeri seribu Air Terjun di Atas Awan

Tuesday 7 March 2017

Rencana pembukaan akses Deli Serdang-Karo-Dairi-Pakpak Bharat

Pemerintah melalui Jajaran Badan Pengembangan Otoritas Danau Toba bersama Pemerintah Kabupaten karo berencana untuk membuka akses Deli Serdang-Karo-Dairi-pakpak Bharat. Pembukaan akses ini diharapkan akan dapat memacu peningkatan perekonomian masyarakat daerah yang dilalui. Pemerintah juga berharap agar setiap daerah yang dilalui akses tersebut serius untuk pengembangan Potensi pariwisatanya.
Dengan pengembangan potensi pariwisata yang ada dimasing-masing daerah akan mendukung wisata danau toba sebagai obyek utama yang akan dijadikan sebagai daya tarik bagi wisatawan Internasional.
Baru-baru ini telah dilakukan survey jalan alternatif desa Serdang  Kec. Barus jehe (karo) – Desa Rumah Liang Kec. STM Hulu (Deli Serdang) yang difasilitasi oleh Arya Sinulingga.
Selain mendukung Pariwisata Danau Toba, pembangunan akses ini juga diharapkan dapat berdampak pada Pariwisata daerah pendukung/penyangga  yang tidak bersentuhan langsung dengan Danau Toba seperti Kabupaten Pakpak Bharat.

Dengan adanya akses jalan alternatif ini jarak tempuh dari Kuala Namo – dairi – Pakpak Bharat akan bisa memotong waktu 2 jam. Bila melalui jalan utama jarak tempuh Kuala Namo – Sidikalang ditempuh dengan lama perjalanan 5 jam, maka dengan adanya jalan alternatif ini lama perjalanan hanya 3 jam. Begitu pula dengan jarak tempuh Kuala namo – pakpak Bharat selama 6 jam, maka melalui jalan alternatif ini akan dapat ditempuh dengan waktu 4 jam. 

No comments:

Post a Comment